Entri Populer

Click here to translate

Kamis, 16 Oktober 2014

REVIEW POND'S FLAWLESS WHITE DEWY ROSE GEL

Selamat sore~! ^^



Apa kabar semuanya? Akhirnya bisa nulis lagi di blog~~ >.< Maaf, ya, aku jarang banget nulis di blog, aku baru selesai UTS dan menyelesaikan tugas-tugas yang luar biasa rempong (balada anak sekolahan). ._." Tapi akhirnya aku kembali untuk membahas sebuah produk skincare dari brand yang sudah nggak asing lagi di Indonesia, itu adalah POND'S.


Sedikit cerita tentang brand ini, Pond's adalah salah satu brand skincare yang udah lama aku gunakan, udah kenal sama Pond's dari jaman masih SMP dan sampai sekarang masih aku gunakan, I love it~. Pond's sendiri sudah berkecimpung di dunia kecantikan selama 25 tahun di Indonesia. Wow! Tentu bukan waktu yang singkat, kan? Kalau sudah selama itu berarti para perempuan Indonesia nggak ragu lagi untuk merawat kecantikannya dengan produk-produk Pond's dong. ^^ Nah, hari ini aku akan mereview salah satu produknya yang bernama Pond's Flawless White Dewy Rose Gel. ^^ Dan inilah penampakannya.

picture credit to ponds.com.ph
picture credit to ebay.co.uk

picture credit to beautyandsparkle.com

picture credit to siamparksell.com



Mungkin beberapa dari kalian nggak tau tentang produk ini karena produk ini memang baru saja masuk ke Indonesia. "Masuk"? Iya, karena Pond's Flawless White Dewy Rose Gel ini sudah diproduksi duluan di luar negeri dan baru masuk ke Indonesia pada awal bulan ini, aku juga baru tau kalau produk ini baru setelah lihat iklannya di TV dan akhirnya aku beli di minimarket. ^^ Tapi aku kaget waktu lihat di rak, kok ukurannya kecil? Di TV ukurannya besar dan dikemas menggunakan jar. Dan... ini isinya cuma 10 gram. ._. Aku bingung. Apa ini trial size? Lalu kutanya ke clerknya, apa ini beneran Dewy Rose Gel dan dia menjawab memang ini produknya dan baru tersedia yang ukuran kecil. Yaaah, padahal aku mau beli yang besar. T^T Tapi nggak apa-apa kok! xD

Cukup dengan penjelasan yang sangat panjang lebar (penulis bawel, ya? :v), mari kita review si Dewy Rose Gel ini! Sebelumnya aku minta maaf, seluruh foto dan gambar yang ada di review post ini bukan milikku, kamera HPku lagi bermasalah jadi nggak bisa ambil fotonya. Seluruh gambar yang aku gunakan di post ini aku aku ambil dari berbagai sumber dan di captionnya aku sertakan credit dari website aslinya. Nanti akan kuupdate dengan menyertakan foto-foto hasil jepretanku sendiri dan tambahan sedikit informasi di post ini, tunggu, ya. :)

Dikemas dalam box berwarna silver dan pink yang manis khas Pond's dan gelnya sendiri dikemas dengan wadah plastik berwarna putih glossy dan tutup plastik ulir alias screw pink berbentuk bulat yang rapat, di bawah tutupnya ada pembatas plastik berwarna putih, fungsinya supaya gelnya tidak mengenai tutup. Menurutku packagingnya yang seperti kurang higienis karena kita harus mencolek gel dan kalau jari kita kurang bersih waktu mencolek, gelnya jadi terkontaminasi bakteri. :( Semoga nanti juga tersedia dalam kemasan tube, ya. ^^

picture credit to askmewhats.com

Product claims (informasi diambil dari situs Pond's Filipina):


For Flawless White Skin
You'll Love to Touch

Uneven skin tone, spots and blemishes, skin discoloration, and rough, dark patches - do you experience any of these skin problems?

Pond's Dewy Rose Gel is the first expert whitening product that comes in a refreshing gel, formulated by the Pond's Institute. It goes deep within the skin and is clinically proven to lighten dark spots and smoothen pores. Its unique gel formula is gentle to the touch, instantly cools and hydrates your skin. The result? Dewy, soft skin so flawless, it glows!
credit to ponds.com.ph
Special Ingredient

Rose Lumiere™
Serum

Made from alpine rose extract that helps to lock in moisture and reduce skin dullness from within.

Klaimnya sungguh menggiurkan! Apalagi buat aku yang bermasalah sama uneven skin tone dan blemishes hehehe. Pas dibuka pembatasnya, terdapat gel berwarna pink, konsistensinya memang beneran gel! Beda deh sama krim. Dan wow-nya (haha apaan nih? lol) terdapat shimmer-shimer yang kecil! Lagi-lagi aku kaget dan aku pikir, "Skincare juga ada shimmernya? Kukira cuma make-up doang yang ada shimmernya!" dan aku berasumsi kalau shimmer inilah yang berperan untuk memberikan efek dewy ke wajah kita. Tenang, shimmernya berwarna pink-gold gitu, kecil lagi. Jadi jangan khawatir wajah kita berkesan "berat". :) (Maaf, ya, fotonya nggak ada jadi nggak bisa nampilin gimana shimmer-shimmernya, nanti kuupdate, ya!)

Performanya gimana? Sebelum bicara lebih jauh, hal yang perlu dicatat adalah jenis kulitku adalah kombinasi, di T-zone berminyak tapi di daerah U-zone kering. Jadi hasil di wajahku mungkin berbeda dengan hasil di wajah kalian tergantung gimana jenis dan kondisi kulit kalian. Terus, gimana pas aku aplikasikan gelnya ke wajahku? Gelnya terserap ke kulitku dengan cepat dan menghasilkan dewy finish sesuai dengan klaimnya! :D Waaah, jatuh cinta, deh~~ *nari-nari* Apa yang diklaimnya tentang dewy dan moisture itu beneran terjadi, lho~~ Wajahku jadi langsung cerah berkilau (beda sama kilau kusam karena berminyak, ya), efek dewynya bertahan selama 2 jam di wajahku  dan untuk daya melembabkannya sendiri tahan selama kurang lebih 5 jam di wajah aku! Hebat! I'm totally in love whit this product~ <3 Perpaduan antara gel dengan shimmernya top banget! :D

Gimana dengan klaimnya untuk meratakan warna kulit dan menyamarkan noda-noda hitam di wajah? Untuk masalah ini aku belum bisa kasih pendapat karena produknya baru aku pakai 2 kali, dipakai di pagi hari dan malam hari. Oh iya, produk ini nggak mengandung SPF, jadi kalau dipakainya di pagi hari harus ditambah sunscreen/sunblock terpisah, kalau dipakainya di malam hari sih nggak perlu. :)

Eh, tapi produk yang di Thailand ada SPF 30 PA+++, kok yang di Indonesia nggak ada, ya? :/
Apa produk yang mengandung SPF dan PA-nya akan menyusul, ya? :o *bertanya-tanya*
Kalau nanti ada, bener-bener menguntungkan, kan! Di pagi hari tinggal dipakai di wajah and we're ready to go~ >w<

OK, sekarang mari memberi nilai positive dan negativenya:

Pros
- Affordable (10 gram harganya Rp 20.000-an di minimarket)
- Ada segel bening tertempel di luar box yang menandakan produk belum dibuka/dicoba-coba
- Mini, jadi bisa dibawa ke mana-mana ^^
- Dalam bentuk gel jadi mudah diserap kulit!
- GIRLY PINK BOX AND PINK GEL <3 :v
- Wajahku terasa lembab untuk jangka waktu 5 jam! (di wajahku ya, hasil pada tiap orang bisa berbeda-beda)
- Dewy finish, berkilau dan tahan cukup lama di wajahku~~ >w<
- Ada shimmernya, cling-cling bling-bling hahaha :D

Cons
- Dikemas dalam wadah plastik, kurang higienis
- Isinya sedikit (mau yang 50 gram) T^T
- Nggak ada perlindungan dari UV (no SPF and PA)
- Agak lengket di wajah, rambut jadi nempel-nempel gitu ._."
- Boxnya agak susah dibuka, needs some efforts -_-

Tips
- Gunakan gel secukupnya, jangan berlebihan karena nanti wajah kalian terlalu berkilau, aneh jadinya ._.
- Karena ini memberikan dewy finish, bagi yang ingin mengurangi rasa lengket yang ditimbulkan karena efek dewynya bisa ditambah loose powder di U-zone (daerah sekitar rahang, dahi, sisi-sisi hidung). Jangan ditambah bedak padat seperti two way cake karena terlalu menutup efek dewynya, efek dewynya bisa berkurang atau bahkan hilang kalau terlalu banyak ditabur bedak. Kalau mau pakai base makeup, aku sarankan gunakan foundation/bb cream/cc cream yang memberikan dewy finish juga.
- Kalau butuh kelembaban dan dewy lebih, bisa re-apply kok. Karena ini gel, jadi ringan dipakainya dan nggak seberat krim. :)


Kesimpulannya, Pond's Flawless White Dewy Rose Gel ini bener-bener worth to try! Aku suka banget sama produk ini~~~ Bikin wajahku instan  cerah, berkilau, lembab dan halus. ^^ Bakal lihat gimana progressnya di wajah aku, apa klaim-klaim lainnya bakal terjadi hehehe. Kalau terjadi, aku nggak akan ragu untuk menobatkan si Dewy Rose Gel ini as my holy grail moisturizer. >o<

Baiklah, sekian dulu, ya, review tentang Pond's White Dewy Rose Gel ini. Aku akan post foto-foto lainnya dan gimana progress produk ini di wajahku nanti. ^^
Terima kasih sudah membaca blogku~ See you later~ Take care and God bless everyone! ^^



29 komentar:

  1. setuju banget....Pond's Flawless White Dewy Rose Gel, emang enak...ak dah pake ni...repurchased? mesti ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dear Anonim,

      Wah, seneng deh ada juga yang cocok sama Pond's Flawless White Dewy Rose Gel ini~ Betul, nggak akan ragu buat repurchase. Terima kasih sudah mampir ke blogku, ya. :D

      Hapus
  2. mbak aku nemu yang ukurannya besaar, yang SPF 30 juga ada, tapi kayanya bukan gel deh, tulisannya cream soalnya. Uda niat beli siih, kayanya worth to try nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dear Zulinda Vidiatama,

      Nemu di mana, mbak? Setahuku, baru varian Dewy Rose Gel ini yang ada SPF 30-nya, bisa jadi yang Mbak lihat itu memang ukuran besarnya, soalnya varian-varian yang lain SPF-nya cuma 15-20. Iya, sangat worth to try. :D
      Terima kasih sudah mampir ke blogku. ^^

      Hapus
    2. yang besar harganya berapa ya?

      Hapus
  3. Kalo buat wajah berminyak dan kusam cocok gak sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dear Anonim,

      Kayaknya cocok deh soalnya tipe wajah saya juga berminyak dan kusam tapi di U-zone kering. Saya sudah pakai Dewy Rose Gel ini selama 5 hari dan nggak ada tanda-tanda breakout kok. :)
      Terima kasih sudah mampir ke blog saya, Anon. :D

      Hapus
  4. Halooo~ Kalo pake produk yg gel ini gausah timpa lagi pake yg cream nya ya? Langsung pake bedak aja gitu? Makasiiih^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dear Anonim,

      Halo jugaaa~ *lambai-lambai* Kalau mau ditimpa yang cream nggak apa-apa kok, selain untuk boost moisture sama melengkapi kekurangan yang varian gel yang nggak ber-SPF dan PA. ^^ Ditimpa bedak juga jangan tebel-tebel anon, sayang soalnya nanti dewy look-nya berkurang. ^^
      Terima kasih sudah mampir ke blog saya, Anon. :D

      Hapus
  5. hay sis.. mau nanya dong, itu dewy rose yg gel dan cream itu dipakai berbarengan apa gimana sih??hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo berdasarkan pengalaman sih, dari segi menyerap ke kulitnya enakan yang gel tapi klo untuk efek yang lebih baik bagusan yang cream mbak :) yang cream juga ada spf 30 pa+++ nya.
      Pake aja 22nya :)

      Hapus
  6. Saya pake yang dewy rose cream spf 30 pa+++ mbak..hasilnya sih wajah lumayan kinclong ^^. Tapi saya pakenya cuma siang aja karena udah lama pake yg flawless day cream (pake nya pagi) sama night cream (pake nya sebelum tidur)

    BalasHapus
  7. Haloo... selamat siang mbak.
    Dari yg saya baca di blog seseorang yg dtg ke acara launching produk ponds ini, dia bilang bahwa utk dewy rose spf 30 itu digunain siang hari n utk yg bentuk gel digunain malam hari (makanya gel ini tdk mengandung spf30). Trims... sekedar berbagi info bt sesama pengguna ponds 😊

    BalasHapus
  8. Kalo mukanya jadi muncul kayak jerawat nasi gitu, ga banyak sih. Tandanya gak cocok apa memang awal pemakaian gitu ya? Lebih baik diterusin dan liat dulu progressnya atau gimana?

    BalasHapus
  9. Hallo mbaakk.. aku baru mau nyoba produk ponds dewy rose gel yg tanpa spf. Kira2 itu produk bisa gak ya di pakai sebelum ngolesin bedak jhonson baby powder milk and rice? Thanks

    BalasHapus
  10. Aku pake ini gatel bgt n panas. Biasa sih pake yg daily lotion tp skrg yg lotion ga ada dmn2. Hiks

    BalasHapus
  11. Aku juga pake ponds dewy gel ros nya bagus kok.. adem, jd kenyal kenyal gmn gt kulit nyaa, recomended deh

    BalasHapus
  12. Aku beli yang creamnya, kena tipu sama supermarket =___= tulisannya gel tapi ternyata dibaliknya gelnya itu ditutupin ama kertas kecil ditulisin cream, supermarket besar padahal =___=

    Sejauh ini ponds emang yang paling menyenangkan dalam soal memberikan kulit tampak putih seketika, lebih mudah di blend di kulit daripada produk satunya

    BTW! Aku baru tau kamu buat blog, ih gak bilang2 ih!

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku balik lagi ehehe, habis nge-post soal dewy rose tapi yang cream

      http://farrelandmerry.blogspot.co.id/2015/10/ponds-flawless-white-dewy-rose-cream-whitening-soft-cream-spf-30-pa.html

      Hapus
  13. Apa sih bedanya ponds flawless white day n ponds dewi rose gel...sm ga sih kegunaannya...

    BalasHapus
  14. Apa sih bedanya ponds flawless white day n ponds dewi rose gel...sm ga sih kegunaannya...

    BalasHapus
  15. ah, saya salah beli. saya beli yang cream gede spf 30 T_T
    tapi ngga papa. mumpung diskon.
    semoga besok bisa dapet yang gel

    BalasHapus
  16. Aku pake flawless white night cream lumayan bagus tapi tadi aku cari lagi tapi stoknya hbis yang ada flawless white dewy rose gel. Jadi aku belinya dewy rose gel baru mau coba sih mudah-mudahan cocok di kulit aku

    BalasHapus
  17. misi mau tanya, kalo abis make yg gel, muka ku gak lgsg puti ya ? terus make sunblock itu abis make gel atau sblm make gel? trmks

    BalasHapus
  18. Min..aku dulu pake produk ponds sejak maasih SMP sampai aku berumah tangga, tapi 3 bulan blakangan ini aku pakai skin care dari dokter kecantikan, krn tergiur efek sampingnya yg instan kata temen ku,sebulan pertama hasilnya emang wah..tp masuk di bulan kedua sampai ketiga muka ku tumbuh jerawat bisa sampai puluhan,padahal waktu pakai ponds aku gak pernah ngalamin ini. Rencananya aku mau balik lagi aja ke ponds, kira kira kalau pakai yg DEWY ROSE GEL ini cocok gak yah min..soalnya dulu aku pakainya yg lotion atau yg flawless cream

    BalasHapus
  19. Jadi pengen nyoba pk dewy rose gel 😀,dr kecil uups dr Smp aku pake nya ponds white beauty...cucok bgt..bahkan waktu mau dimake up acara nikahan sodara dibilang udah bedakan ya kok kulitnya udah bagus😁padahal cuma pk ponds white beauty 😆sampai sekarang aku masih pake lho...13 tahun boo..😁..pgn nyoba dewy rose ah 😊

    BalasHapus
  20. Jadi pengen nyoba pk dewy rose gel 😀,dr kecil uups dr Smp aku pake nya ponds white beauty...cucok bgt..bahkan waktu mau dimake up acara nikahan sodara dibilang udah bedakan ya kok kulitnya udah bagus😁padahal cuma pk ponds white beauty 😆sampai sekarang aku masih pake lho...13 tahun boo..😁..pgn nyoba dewy rose ah 😊

    BalasHapus
  21. Jadi pengen nyoba pk dewy rose gel 😀,dr kecil uups dr Smp aku pake nya ponds white beauty...cucok bgt..bahkan waktu mau dimake up acara nikahan sodara dibilang udah bedakan ya kok kulitnya udah bagus😁padahal cuma pk ponds white beauty 😆sampai sekarang aku masih pake lho...13 tahun boo..😁..pgn nyoba dewy rose ah 😊

    BalasHapus
  22. i think kenapa gaada spfnya karna beda yg kakak beli. yg ponds ada spfnyabitu harnya kaya 50an gt deeh jar lebih mewah gtt kakkk overall i love ur review kak😁

    BalasHapus